5 Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Yang Menguntungkan

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, bulan dimana umat Islam menjalankan ibadah puasa sebagaimana yang diperintahkan Allah SWT. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan, tidak hanya keberkahan yang bersifat akhirat, tetapi keberkahan yang bersifat duniawi seperti berkah sehat dan rezeki.

Sudah menjadi hal yang wajar di Indonesia ketika memasuki bulan Ramadhan gairah berbelanja kebutuhan akan meningkat tajam, terutama untuk sandang dan pangan.

peluang usaha bulan ramadhan

Berikut ini Saya sampaikan beberapa peluang usaha di bulan Ramadhan yang menguntungkan. Tentu tidak ada salahnya jika Anda mencoba usaha-usaha berikut ini untuk menambah pendapatan Anda selama bulan Ramadhan.

Peluang Usaha di Bulan Ramadhan

1.Bisnis Makanan dan Minuman Takjil

Bisnis takjil merupakan ciri khas bulan Ramadhan di Indonesia. Bisnis takjil hanya ada di bulan Ramadhan. Anda dapat menjual berbagai jenis makanan dan minuman takjil. Jenis makanan takjil yang banyak di jual saat bulan Ramadhan seperti risoles, pastel, gorengan dan makanan-makanan kecil lainnya. Sedangkan untuk minuman Anda bisa menjual aneka jenis minuman yang segar dan manis. Rasa segar dan manis dapat menghilangkan dahaga setelah seharian kita berpuasa. Jenis minuman yang bisa Anda jual contohnya seperti es kelapa muda, es cendol, es dawet, bubur kacang hijau, kolak pisang dan lain-lain.

Jika rumah ada berada pada posisi strategis di tepi jalan yang ramai, Anda bisa berjualan dengan meja di depan rumah Anda. Saat sore hari menjelang berbuka puasa bersiap-siaplah Anda diserbu pelanggan Anda. Menarik bukan?

2.Jual buah segar

Selama bulan puasa, menjual aneka buah-buahan segar juga sangat menjanjikan. Buah-buahan sangat diperlukan untuk menjaga agar tubuh kita agar tetap tetap fit. Anda bisa menjual buah seperti timun suri, semangka, jeruk, blewah dan lain-lain.

3.Bisnis Perlengkapan Ibadah

Selama bulan Ramadhan umat Muslim akan lebih meningkatkan kualitas ibadahnya untuk mencari keberkahan. Untuk menunjang kegiatan ibadah biasanya mereka juga membutuhkan berbagai pelengkapan ibadah sholat seperti mukena, peci, sarung, Al Quran, dan sajadah.

4.Bisnis Kue Lebaran

Kue lebaran serasa menjadi sesuatu yang wajib tersedia di ruang tamu untuk menjamu para tamu. Biasanya keluarga yang memiliki aktivitas yang padat tidak mau repot-repot untuk membuat kue lebaran. Mereka lebih memilih membeli kue lebaran yang sudah jadi dan siap disajikan di ruang tamu.

Ini kesempatan bagus untuk Anda. Anda bisa menjual aneka kue lebaran seperti kue nastar, kue putri salju, kastangel dan masih banyak jenis kue kering yang bisa Anda jual. Anda bisa melakukan promosi saat pengajian, arisan, dan Anda bisa juga promosi melalui Blackberry Messenger.

5.Bisnis Busana Muslim

Sudah menjadi tradisi di masyarakat kita memakai baju baru saat lebaran. Sebagian besar masyarakat berbelanja di awal bulan Ramadhan, alasannya sederhana, karena ingin mendapatkan harga yang lebih murah, karena semakin mendekati lebaran rata-rata penjual menaikkan harga baju yang di jual.

Demikan peluang 5 peluang usaha di bulan Ramadhan yang menguntungkan yang bisa Anda coba. Sebenarnya masih banyak peluang usaha di bulan Ramadhan. Namun apapun usaha yang Anda lakukan di bulan Ramadhan, tetap memberikan pelayanan yang berkualitas agar usaha yang Anda jalankan tetap mendapat kepercayan dari konsumen, memperoleh berkah dan ridho Allah SWT. Amin.

4 responses to “5 Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Yang Menguntungkan

  1. Ping-balik: 7 Peluang Usaha Bagi Pengangguran | Kang Yuli·

  2. Ping-balik: Jadwal Buka Puasa di Kebumen | Kang Yuli·

Tinggalkan komentar