Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Melewati Masa Tenggang

Bagi Anda pengguna setia kartu XL pasti sangat menyayangkan sekali jika kartu XL yang  Anda miliki tiba-tiba tidak bisa digunakan lagi, apalagi jika kartu XL Anda memiliki nomor yang cantik dan sudah diketahui oleh banyak kerabat, teman, saudara, dan keluarga Anda

Ini lah yang kemarin terjadi pada Saya. Hari kemarin handphone Saya tidak bisa untuk Saya gunakan. Dilayar handphone hanya muncul “Untuk Darurat”, dan signal pun tidak ada.

cara mengaktifkan kartu xl yang melewati masa tenggang

Setelah saya cek ternyata kartu XL yang Saya gunakan pada handphone Saya tersebut telah melewati masa tenggang. Jadi nomor tersebut telah di nonaktifkan otomatis oleh sistem dari XL.

Seperti yang telah ditulis pada website resmi XL, bahwa masa tenggang Kartu XL adalah 30 hari setelah Kartu XL melewati masa aktif. Dan setelah masa tenggang berakhir itu berarti Kartu XL yang Anda gunakan sudah tidak terdaftar lagi atas nama Anda. Dan pihak XL bisa memanfaatkan kembali Kartu XL dengan nomor yang sama untuk digunakan oleh orang lain.

Tentu saja Saya tidak mau kehilangan Kartu XL yang sudah Saya gunakan selama 11 tahun ini. Sudah telalu banyak kenangan-kenangan ketika menggunakan Kartu XL yang saya gunakan hehe…

cara mengaktifkan kartu xl yang melewati masa tenggang

Sesuai dengan judul artikel Saya di atas, cara mengaktifkan kembali Kartu XL yang telah melewati masa tenggang, berikut ini Saya akan ceritakan bagaimana pengalaman saya mengaktifkan kembali Kartu XL Saya yang telah melewati masa tenggang.

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu XL Yang Telah Melewati Masa Tenggang

Jika Kartu XL Anda melewati masa tenggang sehingga tidak bisa Anda gunakan lagi Anda tidak usah khawatir, karena Kartu XL Anda masih bisa Anda aktifkan kembali.

Anda hanya perlu menuju ke XL Center di terdekat atau XL Center di kota Anda. Setelah Anda bertemu dengan Costumer Service yang melayani Anda, sampaikan lah jika Anda ingin mengaktifkan kembali kartu XL Anda yang telah melewati masa tenggang.

Pengalaman Saya, Kartu XL bisa diaktifkan kembali tetapi dengan membeli pulsa di XL Center minimal dengan denominasi 25rb dengan haraga 26rb.

Costumer Service menyuruh Saya untuk menonaktifkan handphone Saya dan meminjam KTP Saya. Setelah itu Costumer Service akan mencocokan data di kompternya dan memulai proses untuk mengaktifkan kembali Kartu XL Saya.

Tidak sampai 5 menit, Costumer Service menyuruh Saya untuk mengaktifkan kembali handphone Saya. Setelah itu signal pada layar handphone sudah muncul kembali, itu artinya Kartu XL Saya sudah aktif dan dapat digunakan kembali.

cara mengaktifkan kartu xl yang melewati masa tenggang

Bagaimana mudah kan untuk mengaktifkan kembali Kartu XL yang telah melewati masa tenggang?

Jika nomor Kartu XL Anda melewati masa tenggang segeralah ke XL Center untuk mengaktifkan kembali. Karena jika sudah melewati masa tenggang Anda tidak bisa menggunakan Kartu XL dengan nomor yang sama.

Menurut informasi dari blog-blog yang Saya baca tentang informasi ini,menyebutkan bahwa kita masih bisa menggunakan kembali Kartu XL dengan nomor yang sama tetapi harus membayar lebih mahal, sekitar 250rb.

Nah, itulah pengalaman Saya tentang cara mengaktifkan Kartu XL yang telah melewati masa tenggang. Semoga dapat membantu Anda yang memiliki masalah sama seperti Saya.

 

15 responses to “Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Melewati Masa Tenggang

Tinggalkan komentar