Pengalaman Ngeblog Pakai Blogspot

Halo, apa kabar om dan tante semuanya? Kembali lagi Saya bisa mencoret-coret blog ini. Om dan tante para pengunjung setia blog pribadi saya ini pasti bertanya-tanya kok kang yuli sekarang jarang update? Mudah-mudah pada kangen ya, hehehe … ngarep

Saya akhir-akhir ini memang jarang sekali update artikel di blog ini. Fokus Saya terpecah menjadi dua karena saat ini Saya mempunyai dua blog yang saya kelola.

Berawal dari seringnya saya blogwalking ke berbagai blog menjadikan Saya tahu lebih banyak tentang dunia blog. Sebetulnya sih sudah tahu dari dulu tetapi mulai penasaran buat ikutan ya sekarang ini.

Adsense. Ya, Saya penasaran dengan Google Adsense. Bagi orang yang sudah malang melintang di dunia blog pasti sudah tahu apa itu Google Adsense. Kalau yang masih pemula atau tidak pernah ngeblog pasti kurang tahu apa itu Google Adsense. Jadi silahkan kalau ingin tahu apa itu Google Adsense ngulik sendiri deh di mbah Google hehehe …

Nah, katanya nih untuk mengikuti progam Adsense harus upgrade domain TLD dulu untuk blog yang menggunakan platform wordpress. Namun Anda bisa mengajukan sebagai publisher Adsense dengan menggunakan blogger atau blogspot yang gratisan maupun yang sudah upgrade TLD.

Karena saya belum siap untuk upgrade TLD blog ini maka Saya coba membuat blog pakai blogspot. Selama kurang lebih 1 bulan Saya coba menggunakan blogspot Saya mempunyai kesimpulan ternyata ngeblog itu enakan pakai wordpress.

pengalaman ngeblog pakai blogspot

Ngeblog menggunakan blogspot sulit sekali untuk mencari visitor atau pengunjung. Padahal Saya sudah menerapkan SEO on page yang sedikit Saya tahu. Beda sekali dengan blog wordpress ini, walaupun artikel di blog ini masih sedikit tapi visitor perhari sudah datang dengan sendirinya dari search engine.

Untuk pemakaiannya sendiri menurut Saya juga lebih ribet. Untuk berinteraksi dengan blogger lain harus menggunakan Google Plus yang menurut Saya terlelu bertele-tele. Beda dengan wordpress, bisa saling follow blog dan bisa mengetahui blog yang kita follow update artikel melalui wordpress apk yang bisa di download di playstore.

Sorry artikelnya acak-acakan om, soalnya ini cuma curhatan saja tentang pengalaman ngeblog pakai blogspot yang Saya dapatkan.

Om dan tante pernah memakai blogspot? Yuk ceritain di komentar …

 

 

 

15 responses to “Pengalaman Ngeblog Pakai Blogspot

  1. Setuju bang, pas pake blog dulu kayaknya seret pengunjung, giliran wordpress naiknya cepat banget dan lebih rapi.

    Suka

  2. Hahaa gue dulu mantan pengguna blogspot, dulu gue pikir wordpress rumit bangeet nyatanya sekarang malah keasyikan make wordpress 😀
    Ohya, adsense bisa kok dipasang di blogspot (adsense hosted) kalo untuk domain TLD itu adsense non hosted (full approve) 🙂

    Suka

Tinggalkan komentar