7 Peluang Usaha Bagi Pengangguran

Menjadi seorang pengangguran tentu saja tidak diinginkan oleh siapapun yang ingin hidupnya lebih baik. Faktanya sekarang ini di Indonesia angka pengangguran semakin hari semakin meningkat. Tidak hanya lulusan SD atau SMP, bahkan sekarang ini Sarjana pun banyak yang menjadi pengangguran karena berbagai faktor. Di zaman yang modern sekarang ini mencari pekerjaan memang bukan perkara yang mudah sebab dengan semakin meningkatnya persaingan usaha global di Indonesia memaksa kita untuk lebih kreatif.

Menjadi seorang pengangguran memang bukan perkara yang menyenangkan. Menjadi buah bibir tetangga adalah salah satu konsekuensi yang harus Anda terima jika Anda seorang pengangguran. Belum lagi kalau ada kasus pencurian, bisa-bisa Anda yang dituduh sebagai pencuri karena melihat status Anda sebagai pengangguran. Waah.. kalau ini sudah gawat. Oleh sebab itu menciptakan peluang usaha adalah cara yang tepat agar Anda tetap menjadi pribadi yang produktif.

Sebenarnya banyak peluang usaha yang cocok untuk pengangguran, baik itu usaha rumahan atau peluang usaha di internet. Tinggal kemauan Anda mau bekerja keras atau terus mengeluh dengan keadaan. Menjalankan usaha memang tidak mudah namun itu akan lebih baik dibandingkan Anda menjadi pengangguran.

Nah, jika Anda seorang pengangguran yang saat ini sedang mencari peluang usaha, tidak ada salahnya jika Anda membaca informasi tentang 7 peluang usaha bagi pengangguran yang Saya tulis dibawah ini :

7 Peluang Usaha Bagi Pengangguran

peluang usaha bagi pengangguran

1.Penulis lepas

Jika Anda mempunyai bakat dalam menulis, cobalah untuk menjadi seorang penulis lepas. Anda bisa membuka jasa menulis artikel. Sekarang ini banyak pemilik blog mencari jasa seorang penulis artikel untuk mengisi konten pada blog. Ini peluang bagus bagi Anda. Anda tidak perlu modal banyak namun keuntungan yang Anda dapatkan sangat banyak. Selain itu dengan menjadi seorang penulis lepas akan semakin mengasah ketrampilan Anda dalam menulis. Dengan begitu siapa tahu dalam beberapa tahun ke depan Anda menjadi seorang penulis yang terkenal. Wow hebat bukan?

2.Bisnis sesuai hobi

Banyak orang mengatakan bahwa bisnis paling enak adalah bisnis yang sesuai hobi. Contohnya, jika Anda adalah seorang yang gila bola yang memiliki pengetahuan tentang bola yang luas, Anda bisa membuka toko dengan menjual jersey sepak bola, sepatu bola, kaos bola atau apapun yang berkaitan dengan sepak bola. Dengan membuka toko atau distro khusus perlengkapan sepak bola, Anda juga bisa menambah dengan membuka cafe yang bertemakan sepak bola. Jadikan cafe Anda sebagi tempat nonton bareng bagi pecinta sepak bola di tempat Anda. Sangat menarik bukan?

3.Jualan Pulsa Elektrik

Jualan pulsa adalah salah satu peluang usaha yang cocok untuk pengangguran. Berjualan pulsa eletrik tidak membutuhkan modal besar. Dengan uang 50rb pun sudah bisa berjualan pulsa. Mulailah dengan berjualan pulsa pada kerabat dan teman Anda. Tetapi ingat, jangan sampai teman Anda ngutang. Sebab banyak orang yang berjualan pulsa gulung tikar karena terlalu banyak yang utang dan belum bayar-bayar. Wah repot kalau gitu ya hehehe …

4.Jualan Gorengan

Banyak orang yang tidak menyangka kalau berjualan gorengan ternyata mampu mendatangkan uang jutaan rupiah per bulan. Dengan modal yang minim Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari berjualan gorengan. Anda bisa berjualan gorengan dengan menggunakan gerokan di pinggir jalan. Pengalaman teman penulis yang berjualan gorengan, dia mampu mendapatkan keuntungan rata-rata 2 juta per bulan dari hasil menjual gorengan. Apakah Anda mau mencoba?

5.Rental Playstation

Membuka rental playstation adalah usaha yang cocok bagi Anda yang malas bekerja di luar rumah. Bisnis rental playstation memerlukan modal yang cukup besar sebab Anda harus membeli Tv, Playstation, dan perlengkapan lain. Belum lagi sewa tempat dan listrik jika Anda tidak memiliki lahan untuk membuka usaha rental playstation. Tetapi walaupun membutuhkan modal besar, keuntungan yang didapatkan pun tidak mengecewakan.

6.Bisnis Online

Bisnis online sangat cocok dijalankan oleh siapa saja, entah pengangguran, karyawan, pelajar maupun mahasiswa. Anda tidak perlu ragu memulai bisnis online. Sebelum memulai bisnis online alangkah baiknya Anda mencari model bisnis online seperti apakah yang ingin Anda jalankan. Di internet sudah banyak yang mengulas berbagai jenis bisnis online yang bisa Anda coba.

7.Usaha Ternak Ikan

Usaha ternak ikan menjadi salah satu peluang usaha yang cocok bagi pengangguran. Karena Saya yang saat ini sedang menganggur pun menjalankan bisnis usaha ternak ikan, khususnya ikan lele hehehe …:-). Anda bisa belajar bagaimana menjalankan usaha ternak ikan melalui blog yang mengulas tentang ternak ikan yang banyak bermunculan di internet.

Oh, iya sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, Anda juga bisa mencoba berbagai peluang bisnis di bulan Ramadhan.

Itulah tadi informasi mengenai 7 peluang usaha bagi pengangguran yang bisa Anda coba jalankan. Jika Anda memiliki info peluang usaha lain silahkan Anda sebutkan di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini ya.

8 responses to “7 Peluang Usaha Bagi Pengangguran

  1. Jaman sma aku pernah jualan pulsa buat bantu ekonomi tante aku. Bener banget kalau ada yang ngutang (dan lama) emang ganggu bahkan bisa bangkrut. Berhubung aku galak jadi yang utang aman terkendali wkwk

    Suka

  2. Jiwa2 yg kreatif bisa menemukan ide untuk menyiasati belum adanya kerja bagi sebagian masyarakat. Menjadi penulis online juga layak banget bagi pengangguran yg belum dapet kerja.. 🙂

    Suka

Tinggalkan komentar