Tips Agar Blog Ramai Pengunjung Dengan Memaksimalkan Konten

Setiap blogger pasti menginginkan agar blog nya selalu ramai pengunjung. Apa lagi bagi blogger pemula, pasti mereka tidak sabar agar blog nya mendapatkan banyak kunjungan. Jika blog tidak banyak mendapatkan kunjungan kebanyakan dari mereka pun akan menyerah dan berhenti untuk ngeblog.

Padahal cara agar blog ramai pengunjung itu sangatlah mudah. Jika Anda seorang blogger profesional alias mastah pasti Anda tidak kesulitaan dalam menjaring pengunjung untuk blog Anda. Namun, apa jadinya jika hal ini terjadi pada blooger pemula.

tips blog ramai pengunjung

Melalui artikel ini Saya akan membahas bagaimana cara agar blog selalu ramai pengunjung. Tentu Saja saya akan memberikan cara yang paling mudah agar dapat lebih Anda pahami, khususnya bagi blogger pemula.

Tips Agar Blog Ramai Pengunjung Dengan Memaksimalkan Konten

 1. Buat judul yang menarik

Hal pertama yang akan dilihat oleh pengunjung blog biasanya adalah judul konten atau artikel. Maka dari itu jika Anda ingin konten/artikel Anda banyak dibaca oleh pengunjung, maka buatlah judul artikel yang semenarik mungkin. Judul yang menarik adalah judul yang mampu menghipnotis pengunjung agar mau membaca artikel/konten yang telah Anda sajikan. Judul yang menarik dapat membuat perasaan penasaran bagi pengunjung blog, sehingga pengunjung blog akan membaca artikel Anda.

2. Berikan konten yang bermanfaat

Jika Anda telah menentukan judul yang menarik untuk blog Anda langkah selanjutnya ialah membuat kontean yang menarik dan bermanfaat untuk dibaca pengunjung blog Anda. Jika konten yang Anda buat tidak semenarik judulnya, pengunjung blog Anda pasti akan merasa kecewa, bahkan bisa jadi mereka tidak mau mengunjungi blog Anda lagi.

Biasanya pengunjung mengunjuni sebuah blog karena mereka mempunyai masalah yang harus dituntaskan. Anda bisa memberikan jawaban atas masalah yang dihadapi pengunjung. Pengunjung yang terbantu dengan solusi yang Anda berikan melalui artikel Anda pasti akan senang dan pastinya menganggap blog Anda bermanfaat bagi dirinya.

3. Berikan gambar dan video

Dalam memahami sebuah artikel, biasanya tidak semua pengunjung langsung paham dengan apa yang Anda tuliskan dalam blo Anda. Untuk itu, Anda bisa memberikan gambar yang menarik dan video yang membantu pengunjung blog agar lebih mudah memahami maksud aritkel yang Anda sampaikan.

4. Bagikan artikel melalui media sosial

Sekarang ini hampir setiap orang mempunyai akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Path dll. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan blog, artikel/konten kita kepada mereka.

Jika artikel yang kita sajikan mempunyai manfaat untuk dibaca oleh suatu komunitas tertentu, kita bisa mencari group atau halaman Facebook dari komunitas tersebut, dan kita share artikel kita. Jika artikel kita menarik dan bermanfaat mereka bisa saja akan membagikan kembali artikel Anda kepada teman Facebook mereka. Ini namanya efek viral, asyik kan?

Saya pribadi setiap selesai menulis artikel pasti Saya share melalui akun Google Plus. Menurut para mastah blogger, pengguna Google Plus lebih aktif dari pada pengguna Facebook. Kita bisa memperoleh ratusan kunjungan bahkan ribuan kunjungan dalam sehari setelah kita share ke komunitas yang ada di Google Plus. Tentu saja sekali lagi ini tergantung dari kualitas artikel yang Anda buat.

5. Biasakan blogwalking

Saya menyarankan Anda untuk melakukan blogwalking. Apa sih blogwalking itu? Untuk lebih mudah dipahami, Saya menyebut blogwalking sebagai aktifitas jalan-jalan mengunjungi blog orang lain.

Apa manfaat blogwalking?

Wah, manfaatnya banyak sekali. Dengan blogwalking kita bisa menjalin silaturahmi dengan para blogger lain, kita bisa mencari inspirasi dari blog lain, kita bisa menjalin kerja sama dengan tukar link, kita bisa saling memberikan tanggapan atas artikel kita. Intinya dengan blogwalking blog kita akan semakin dikenal.

Nah, bagaimana cukup mudah kan?

Sekarang Anda bisa mencoba membuat blog dan menulis artikel yang menarik dan bermanfaat agar blog Anda ramai pengunjung, tentunya dengan langkah-langkah yang Saya jelaskan tadi.

Terima kasih, Anda telah membaca artikel saya tentang tips agar blog ramai pengunjung dengan memaksimalkan konten. Jika menurut Anda artikel saya ini sangat menarik dan bermanfaat silahkan Anda boleh share kembali kepada teman-teman Anda. Terima kasih, sampai jumpa lagi. 🙂

 

 

16 responses to “Tips Agar Blog Ramai Pengunjung Dengan Memaksimalkan Konten

  1. Saya belum 2 bulan nge-blog jadi ya masik sedikit pengunjungnya. Seneng sih banyak pengunjung, tapi saya nikmati perjalanannya. 🙂

    Suka

  2. Ping-balik: Manfaat Blogwalking | Kang Yuli·

Tinggalkan komentar