SUSAH TIDUR? COBA TIPS SAYA

Susah tidur bisa di alami oleh siapa saja. Jika Anda saat ini mengalami susah tidur berarti sama dengan saya hehehe …

Tapi kini saya telah lepas dari masalah susah tidur. Karena saya sadar bahwa kurang tidur dapat berakibat buruk bagi kesehatan.

Saya sedikit demi sedikit memperbaiki pola tidur saya.

Dulu hidup saya seperti “kampret”. Malam buat siang, siang buat malam.

Diwaktu malam yang harusnya tidur, malah melek. Diwaktu siang yang harusnya buat beraktivitas malah tidur.

Sungguh suram sekali hidup seperti itu …

Sebenarnya penyebab susah tidur dipengaruhi oleh beberapa hal. Bisa karena tekanan stres, tekanan pekerjaan di kantor, ataupun inget utang hehehe …

Kondisi cuaca dan keadaan lingkuangan juga dapat menjadikan Anda mengalami gangguan susah tidur.

Misalkan cuaca yang terlalu dingin atau terlalu panas yang membuat Anda susah tidur. Tetangga samping rumah yang ribut dengan istrinya bikin berisik di telinga menyebabkan kita susah tidur. Iya kan? hehe ..

Cara mengatasi susah tidur cara mengatasi susah tidur

  1. Jika Anda baru pulang kerja mandi lah dengan air hangat agar tubuh Anda terasa lebih segar. Dengan mandi air hangat akan membuat kita cepat tertidur. (pengalaman pribadi)
  2. Ciptakan suasana yang rileks sebelum tidur dengar mendengarkan lagu-lagu pengantar tidur.
  3. Atur posisi tubuh Anda dalam keadaan yang nyaman dan sesantai mungkin.
  4. Bersihkan kamar dan tempat tidur Anda dari sampah-sampah yang ada. Anda tidak mungkin akan tidur dengan tenang jika kondisi kamar Anda banyak sampah berserakan.
  5. Berdoa kepada Alloh, agar bisa tidur dengan nyaman. 🙂

Semoga dengan tips yang saya berikan diatas membuat Anda jauh dari penyakit susah tidur.

Tinggalkan Balasan

