Sipenmaru Poltekkes Semarang – JALUR UMUM

Separuh bulan April hampir terlewati, tetapi saya masih belum menulis. Ini tidak bisa dibiarkan hehehe .. πŸ™‚

Oke, kali ini saya akan membagikan informasi kepada adik-adik SMA, MA, dan SMK yang minggu kemarin baru saja menghadapi ujian nasional.

Saya doakan semoga adik-adik bisa lulus ujian dengan nilai yang memuaskan tentunya.

Saat ini mungkin adik-adik sudah menentukan mau kemana setelah lulus sekolah nanti. Mungkin ada yang mau langsung kerja, meneruskan menimba ilmu di bangku kuliah, atau bahkan menikah hehehe .. πŸ™‚ yang saya sebutkan terakhir nanti saja kalau sudah benar-benar siap. Itu kata orang, bukan kata saya, karena saya juga belum pernah menikah (promosi) πŸ™‚

Khusus untuk adik-adik yang ingin melanjutkan kuliah, saya ada informasi menarik tentang SIPENMARU (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru) Poltekkes Kemenkes Semarang.

Memasuki tahun akademik 2016/2017 Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) secara online melalui jalur umum untuk program studi Diploma III maupun Diploma IV.

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Semarang

Pendaftaran online secara resmi dibuka dari tanggal 11 April 2016 sampai 6 Juni 2016.

Poltekkes Kemenkes Semarang memiliki beberapa jurusan antara lain :

  1. Jurusan Keperawatan
  2. Jurusan Kebidanan
  3. Jurusan Gizi
  4. Jurusan Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi
  5. Jurusan Keperawatan Gigi
  6. Jurusan Kesehatan Lingkungan
  7. Jurusan Analisis Kesehatan
  8. Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan

Dari jurusan yang saya sebutkan diatas kemudian dibagi menjadi beberapa program studi yang terdapat di 8 kampus yang tersebar di Jawa Tengah. Untuk lebih jelasnya adik-adik bisa klik disini.

Saya tidak ingin berpanjang lebar membahas mengenai mekanisme pendaftaran online Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Semarang, karena semuanya sudah disiapkan tim IT dari Poltekkes Semarang dalam bentuk file Pdf. Coba klik disini untuk mendownload .

Mudah-mudahan apa yang saya informasikan berguna terutama untuk adik-adik yang saat ini sedang mencari tempat kuliah.

Waktu ujian memang masih panjang, ini kesempatan untuk adik-adik mempersiapkan diri belajar guna menghadapi tes seleksi nantinya.

Jangan lupa share info ini agar semakin bermanfaat untuk orang lain.

Sukses selalu πŸ™‚

 

Tinggalkan Balasan

