Sedih itu anugerah

Sedih merupakan anugrah dari Allah SWT. Setiap manusia pasti pernah merasa bersedih, tidak peduli pria, wanita, tua, muda, kaya, maupun miskin pasti pernah merasakan kesedihan.Ekspresi sedih Kesedihan datang dimana kita tidak bisa menerima kenyataan. Harapan yang tinggi tidak berujung dengan yang dibayangkan. Ketika hati tak mampu menerima apa yang telah terjadi, tertekan sampai batas yang melebihi kemampuan diri.

Ketika bersedih artinya ada beban dihati yang sudah terlalu banyak,  menumpuk hingga membuat sesak dihati. Keluarkan kesedihanmu, menangislah, bebaskan hatimu dari segala beban yang ada bersama keluarnya air mata.

Manusia memang makhluk yang lemah, tak usah malu jika menangis karena bersedih. Sejatinya bersedih dan menangis adalah fitrah manusia yang diberikan Allah SWT.

Menangislah untuk mengurangi beban kesedihan anda. Dengan menangis seakan-akan kesedihan, kekesalan dan semua beban dihati terasa keluar dari diri. Menangislah dihadapan Allah, dipelukan orang tua kita, atau disamping sahabat yang bisa mengerti kesedihan kita. Keluarkan semua beban yang ada dihati.

Bayangkan lah beban anda keluar bersama dengan menetesnya air mata anda. Setelah selesai mengeluarkan isi kesedihan anda, tenangkan sejenak pikiran anda. Rasakan betapa tenangnya hati dan pikiran anda. Kesedihan dan kekesalan dihati kini telah berganti menjadi nikmat-nikmat Illahi yang ada didalam hati.

Ya Allah , lihatlah air mataku ini. Sesungguhnya Engkau Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Kumohon , ubahlah kesedihanku menjadi bahagia. Dan ubahlah air mataku menjadi permata.

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s